Cara Membuat App-ads.txt di Blogger Terbaru Tanpa Hosting

 


 Beberapa developers mungkin kebingungan saat mendapatkan notifikasi masalah pada admob, Karena belum menyiapkan app-ads.txt . Untuk itu disini saya ingin memberi tau cara menyiapkan app-ads.txt pada blogger gratis tanpa hosting . Langsung simak caranya ya.


Masuk ke halaman Admob terlebih dahulu. Lalu pada tab Aplikasi klik dan lihat semua aplikasi


Klik Cara Menyiapkan App-ads.txt

Salin kode yg saya tandain di bawah

Buka halaman Blogger ,  lalu isikan bebas nama judul blog tsb


Kemudian isi alamat website terserah kalian bebas , sbagai contoh. jika sudah klik berikutnya

Isikan juga nama blog yg ingin ditampilkan lalu klik selesai

Lalu pada bagian menu sebelah kiri , Klik menu Setelan kemudian scroll kebawah sampai menemukan Error dan pengalihan lalu klik Pengalihan khusus

 

kalau sudah akan muncul popup seperti dibawah ini lalu klik tambahkan


 

isikan sesuai pada gambar dibawah ya, pada bagian Dari: app-ads.txt , Ke: ads.txt dan jangan lupa permanen di aktifkan klik oke lalu simpan.



step berikutnya scroll kebawah pada bagian Monetisasi , lalu aktifkan ads.txt kustom . Paste kan kode admob yg tadi kalian salin. lalu simpan.


Selesai.


Selanjutnya coba buka web yg sudah dibuat tadi lalu tambahkan ads.txt , contoh https://blogasweap.blogspot.com/app-ads.txt jika berhasil maka akan tampil kode yg sudah dipaste tadi.

Kalau sudah tinggal paste kan link blog ke play console kalian , hanya link saja ya tanpa app-ads.txt nya. cth : https://blogasweap.blogspot.com.

Selesai.